Selasa, 21 Juli 2009

22 Juli 2009

Saya mulai dengan jam 2.. (Kenapa? Karena pagi mpe sebelum jam 2 saya melakukan aktivitas rutin yang nggak jelas ala anak liburan).. Jam 2, saya di rumah, bersiap-siap ke Taman Budaya Sumatera Utara (untuk selanjutnya disingkat TBSU) untuk les gitar. Abis itu pulang..

Alinea pertama cuma intermezzo aja, yang ingin saia sampaikan dan yang paling penting adalah masalah Teror di NKRI kita tercinta.

Kemarin malam, saya menonton acara tentang Teror Bom di Mega Kuningan dan Masalah WTC (9/11). Di dua acara itu. dibeberkan tentang Teror (yang dikaitkan dengan Islam).. Seorang ustadz di AS berkhotbah, (saya kasih cuplikannya aja) "Komunis sudah mati, Kapitalisme sekarat, jalan keluar hanya satu yaitu Islam".. Lalu Ayah saya berkomentar: "Wahh, ini nih imperialisme bawa nama Islam". Bagaimana menurut anda?

Saya memang tidak begitu setuju terhadap Ormas yang melakukan kejahatan membawa nama Islam. Islam itu agama cinta damai. Pada zaman Rasulullah aja orang yang Non Islam masih di jaga kok. Mereka punya hak dan kewajiban juga.. Itu sih setau saya aja.. Jadi maaf kalo ada salah..

Trus, masalah peledakan bom di Mega Kuningan. Saya lihat ada diskusi yang diikuti oleh Mantan Ketua BIN, Direktur Crisis Group (namanya Sydney Jones, cewek, bule), Andi Malarangeng, sama Jubir Partai Gerindra. Pas ngebahas masalah Foto SBY yang dijadiin sasaran tembak, presenternya tanya itu foto kapan dibuat, Pak Andi nggak jawab, cuma bilang tanya saja ke pihak yang berwajib, gitu juga dengan mantan Ketua BIN. Trus si Sydney (bule, jadi g usah pake Bu) nyambung, itu foto dibuat taon 2004, bulan Juli. Nah lho.. Trus Ayah saya komentar lagi, "Loh kok, orang bule yang tau kapan fotonya dibuat." Saat itu juga saya terpikir "Iya ya..". Saya salut ama orang luar yang MALAH LEBIH TAU keadaan bangsa kita, budaya kita, buanyak deh.. Saya heran, dia tau darimana kapan foto itu dibuat.. Tempatnya dimana, dan dia bisa menjelaskan secara detail kronologinya.. Hebat..

Udah ah, tiba2 saya teringat kasusnya Prita, takut aja dipenjara.. Hiiii... G berani komentar aneh2 ah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar